9/16/2016

7 Alasan Kenapa Orang Udah Tau Butuh Power Bank Tapi Tetep Gak Mau Beli Juga

7 Alasan Kenapa Orang Udah Tau Butuh Power Bank Tapi Tetep Gak Mau Beli Juga

16 September 2016
Ke mana-mana bawa HP, mau ngobrol sama orang lewat HP, mesen makan lewat HP, nyari ojek juga lewat HP. Emang kesannya udah ketergantungan banget ya sama HP tuh. Tapi sayangnya HP itu batrenya gak awet-awet banget dan cepet abisnya. Makanya ada power bank.
Sebenernya sebutuh apa sih kamu sama power bank? Kalo butuh banget pastinya kamu akan beli dong. Tapi ada juga ya orang yang masih nggak mau beli power bank meskipun dia tau kalo dia butuh. Mungkin kayak gini alasannya.

Alasan Orang Malas Beli Power Bank

1. Takut Jadi Terlalu Ketergantungan

low-battery
Sebenernya udah ketergantungan itungannya, tapi kalo semakin difasilitasi dengan supply batre dengan power bank, maka akan semakin ketergantungan. Jadi dia gak mau beli biar dia punya batas untuk berhenti main HP, yaitu saat low bat atau susah nyari colokan.

2. Ribet Bawanya

bawa-power-bank
Yang jadi pertimbangan lain juga power bank itu bentuknya kagak kecil. Kalo mau dibawa-bawa sambil dipake, harus digenggam juga dan jadinya ribet banget. Mana kabelnya pendek lagi kan.

3. Takut HP-nya Cepet Rusak

iPhone-Battery-spilling
Ada yang bilang kalo keseringan pake power bank HP kamu batrenya bisa bocor atau malah menggembung. Ya mungkin sih, tapi tergantung merk HP dan merk power bank-nya juga.

4. Bisa Pinjem ke Orang Lain

powerbank-camping
Karena gak terlalu sering pake dan hanya butuh di waktu-waktu tertentu seperti saat liburan atau pergi ke luar kota, jadinya nggak ngerasa butuh beli karena masih ada orang terdekat yang punya power bank dan mau ngasih pinjem power banknya.

5. Males Dipinjem Orang

Powerbank-Powerbank
Atau mungkin orangnya emang merki' aja, nggak mau punya power bank karena males dipinjem-pinjemnya itu. Apalagi kalo kayak komik di atas tuh. Kan kurang ajar dia minjem power bank tapi untuk ngecas power banknya dia.

6. Ngerasa Harga Power Bank Kemahalan

jembatan-penyeberangan
Meski kamu bisa nemu power bank dengan harga murah banget di pedagang kaki lima yang bececeran di Jakarta, tapi kan apaan itu mah, power banknya abal-abal banget. Yang bagus itu kan mahal. Kayak Power Bank Asus ZenPower 10.050 mAh harganya Rp290.000-an, atau Xiaomi Mi Power Bank 16.000 mAh harganya mencapai Rp325.000. Lumayan tuh ngurangin jatah uang jajan siomay sore-sore

7. Belum Sebutuh Itu

butuh-hp
Bisa juga karena belum sampe keranjingan banget, dia jadinya gak ngerasa power bank itu penting. Atau bisa juga akses dia ke colokan selama dia berkegiatan sehari-hari tuh gampang, dan jarang juga bepergian jauh. Jadi nggak butuh power bank gitu.
Load disqus comments

0 komentar