9/16/2016

Cara Menjaga Kesehatan Kulit

                     

     Cara Menjaga Kesehatan Kulit


Selain melaksanakan Tips Merawat Kesehatan tubuh atau Badan tambahan 2 tips untuk merawat kulit :
                                     


1. Lindungi Kulit Dari Paparan Sinar Matahari

Sinar matahari pagi hari (pukul 07:00 - 10:00 WIB) sangat baik untuk kesehatan tubuh baik dalam maupun luar (kulit). Namun jika sudah tengah hari, teriknya sinar UV bisa membakar kulit jika Anda terlalu lama membiarkan kulit terpapar oleh matahari tanpa perlindungan.

Jika Anda terpaksa untuk menjalani aktivitas di luar ruangan dimana kulit secara langsung terpapar oleh sinar matahari, langkah awal yang harus Anda lakukan adalah menggunakan tabir surya yang mengandung SPF 45 ke kulit sebelum beraktivitas.

2. Jangan Menyentuh Apalagi Memencet Jerawat

Untuk kulit bagian wajah, kita harus lebih peka terhadap perlindungannya sebab kulit wajah adalah bagian yang paling sensitif terhadap bakteri yang menyebabkan berbagai masalah seperti kulit wajah berminyak, kusam, dan yang paling mengerikan adalah jerawat. Jika kulit wajah Anda sudah ditempeli jerawat maka Anda jangan berkecil hati dulu sebab ada cara mudah untuk mengatasinya yaitu usahakan untuk tidak menyentuh jerawat dengan tangan sebab banyak bakteri atau kuman yang menempel di telapak tangan Anda, selain itu jangan juga Anda memencet jerawat karena akan meninggalkan bekas yang cara menghilangkannya jauh lebih sulit.
Load disqus comments

0 komentar